Selasa, 08 November 2011

Tugas Kesekretarisan 1 (Percakapan Dalam Bertelepon)


PERCAKAPAN DALAM BERTELEPON


Sekretaris         :  Selamat pagi, PT. Amazone Anugerah Bahtera. Ada yang bisa saya bantu?
Penelepon      :  Selamat pagi, saya Ibu Sinta selaku sekretaris Bapak Robert, dari PT. Tunggal Jaya ingin berbicara dengan Bapak Guntur selaku Direktur PT. Amazone Anugerah Bahtera.
Sekretaris      :  Mohon maaf Ibu Sinta, Bapak Guntur sedang tidak berada ditempat. Beliau sedang ada perjalanan bisnis ke Jakarta. Apakah ada pesan yang ingin disampaikan untuk beliau?
Penelepon       : Iya Ibu, Bapak Robert selaku pimpinan kami ingin mengadakan pertemuan dengan Bapak Guntur untuk membicarakan masalah kerjasama mengenai pengeboran minyak lepas pantai di Kalimantan Timur.
Pertemuan akan dilakukan pada hari Senin, 10 Oktober 2011 pukul 10.00 WIB bertempat direstoran Mahardika Jl. A. Yani no.10 Surabaya.
Sekretaris        : Baiklah, akan saya sampaikan pesan Ibu kepada Bapak Guntur dan untuk konfirmasi lebih lanjut, akan saya hubungi kembali.
Bolehkah saya tahu alamat beserta nomor telepon dari PT. Tunggal Jaya?
Penelepon        : Kantor kami beralamatkan di Jl. Basuki Rahmat No.2 Surabaya dan nomor telepon yang dapat dihubungi (031) 5552011
Sekretaris          : Maaf Ibu Sinta, mungkin ada yang bisa saya bantu kembali?
Penelepon         : Tidak terima kasih. Saya tunggu konfirmasi dari Ibu secepatnya.
Sekretaris        : Baiklah. Ibu Sinta akan segera saya hubungi setelah pesan tersebut mendapat tindak lanjut dari pimpinan kami.
Penelepon         : Terima kasih, Selamat Pagi.
Sekretaris         : Selamat Pagi.






KARTU PENERIMAAN TELEPON
Untuk                                   :
Dari                                      :
Alamat kantor/Rumah           :
Nomor Telepon                    :

Isi Berita/Pesan
Beri tanda (X) yang dimaksud
   Minta waktu/ingin bertemu
                Akan datang
                Ingin mengadakan perjanjian
                Pembatalan perjanjian
                Mohon ditelepon kembali
    Akan menelpon kembali
                Tidak dapat hadir

Lain-lain:

        ....................., .........................20….
                                                                                   Jam: .........................
                                                                                   Diterima Oleh,

                                                                                   ....................................
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar